Senin, 19 November 2012

Saturday Project # 2 Tissue Cover

Hai haaaiiii... ketemu lagi sama Saturday Project.. :D
Di Saturday Project kali ini saya bikin tempat tissue mini yang bisa dibawa kemana-mana dan di cuci kalo udah kotor.


Tempat tisue ini kompatibel sama tissue yang modelnya kayak gini.
apa yaaa ini namanyaaa..semacan tissue travel pack gitu, tapi ukurannya kecil. Sekitar 10 x 10 cm.


Yuk marih capcus saya mulai yak tutorialnya.. =*

1. Pertama-tama siapkan kain ukuran 12cm x 24cm
    Kainnya bisa bervariasi sesuai sama kreativitas kalian. Disini saya pake kain katun.



2. Setelah itu siapkan renda atau pita sebagai pinggiran.
    Disini saya pake kain beludru tipis yang saya potong seperti renda

3. Setelah semua bahannya siap kita mulai menjahit :)


4. Pertama, satukan renda dengan kain dengan cara dijahit.
    Jahit bagian belakang kain dengan bagian depan renda


5. Jahit di semua kedua ujung kain yang berukuran 12 cm

6. Setelah selesai balik & tekuk renda ke bagian depan kain seperti gambar

7. Setelah itu lipat ujung kain, ke bagian tengah seperti gambar

8. Setelah kain terlipat jahit pinggir kain dengan rapi

9. Setelah selesai balik bagian belakang kain ke depan


10. Dan viola! tempat tisu lucu pun jadi..^^

masukkan sebagian kecil tissue sesuai kebutuhan aja, biar nanti jadinya gak tebel & gak menuh - menuhin tas =)

Gampang kaaaan? Kalian bisa kreasikan motif dan jenis kainnya biar bervariasi.
Di sini saya jahit pake tangan. Ya benar sodara-sodara pake TANGAN. Hehehe
Jadi maaf yaaa kalo jahitannya msih belepotan dan belum rapi.
Pengen deh ya punya mesin jahit listrik yang bisa bikin macem-macem jahitan itu. Mungkin ada yang baik hati mau kasih saya mesin jahit? =p *ngomong sama tembok*
Tapi gak papa. Keterbatasan alat gak akan pernah bisa halangin kita buat berkreasi. Tinggal niat dan kemauannya aja. Ya kan? Betul kan? Betul dooong..=))))

Maaf kalo foto dan tutorialnya kurang jelas. I just try to do my best..
Kalo ada yang kurang jelas silakan tanya & hubungi saya disini . Insyaallah selama ada waktu pasti saya bales.. =)
Semoga menginspirasi..=D

With Love,
Mita =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar